Cek pajak kendaraan Jawa Barat

Cara Cek Pajak Kendaraan Online Jawa Barat

Cek pajak kendaraan  Jabar sekarang lebih mudah secara online. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, ketika banyak masyarakat mengeluhkan pelayanan cek pajak kendaraan di  Jawa Barat yang terlalu melelahkan.

Saat itu, banyak pengguna  online harus pergi ke kantor Samsat di pagi hari dan mengantri hingga siang hari. Belum lagi tumpukan dokumen yang perlu disiapkan.

 

Cara Cek Pajak Kendaraan Online Jawa Barat

Otoritas Pajak dan Penagihan Wilayah Jawa Barat memberikan informasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk memberitahu Anda jumlah nominal pajak kendaraan, baik itu mobil atau motor yang harus Anda bayar.

Cek pajak kendaraan bermotor online di Jawa Barat  dengan 3 cara.

 

  1. Menggunakan aplikasi SAMBARA Jawa Barat untuk cek Pajak

Lanjutan, Pemprov Jabar kini memiliki aplikasi khusus yang memudahkan Anda untuk cek pajak  kendaraan bermotor Jawa Barat secara online. Aplikasi ini bernama SAMBARA alias Samsat Mobile Jawa Barat.

Aplikasi ini  tersedia dan Anda dapat mengunduhnya dari Google Playstore dan iOS Store untuk pengguna Apple. Dengan aplikasi ini Anda tidak hanya dapat memeriksa pajak kendaraan Anda, tetapi juga membayar pajak tahunan Anda secara bersamaan. Dingin!

Berikut cara menggunakan SAMBARA Jabar untuk cek pajak:

 

Download aplikasi SAMBARA

Pilih menu Info PKB dan Kode Bayar, lalu masukkan nomor plat dan warna kendaraan.

Klik “Cari” dan aplikasi akan menampilkan informasi kendaraan seperti merek/tahun, model dan nomor rangka. Di bawah ini Anda akan menemukan informasi tentang jumlah pajak kendaraan.

Mudah bukan? Jika Anda ingin mengajukan pajak, cukup klik Lanjutkan Pendaftaran Online dan ikuti petunjuk di bawah ini.

 

  1. Melalui Website Bapenda Jabar

Untuk pengecekan pajak kendaraan, Anda juga dapat mengunjungi website resmi Ditjen Pajak Provinsi Jawa Barat di https://bapenda.jabarprov.go.id/infopkb/.

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan Nomor Pokok Kendaraan Bermotor atau Nomor Polisi, Warna Plat Kendaraan Bermotor (TNKB), dan kemudian memasukkan captcha sebagai kode pengaman.

Kemudian klik tombol cari. Jika kendaraan Anda terdaftar, informasi  pajak kendaraan tahunan lengkap Anda akan tercantum di sana.

 

  1. Menggunakan kode USS

Cara ketiga untuk memeriksa pajak mobil di Jawa Barat secara online adalah dengan menggunakan kode USS. Dengan cara ini Anda tidak perlu internet.

Cukup gunakan ponsel Anda dan masukkan kode *368*1#. Anda juga bisa menggunakan layanan SMS premium di 8893.

Cara verifikasi pajak kendaraan online Jawa Barat  di atas tentunya sangat mudah  dilakukan.

Jadi Anda tidak punya alasan lagi  untuk tidak mengetahui nomor pajak mobil Anda atau terlambat membayar pajak mobil Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *