morinaga platinum

6 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Ada enam cara meningkatkan daya tahan tubuh anak untuk melindunginya di masa pandemi ini. Berikan Morinaga Platinum yang kaya akan formula yang dibutuhkan untuk membuat tubuh anak sehat

Pandemi Covid yang semakin menjadi dan sekarang mulai menyerang anak, membuat orang tua harus pintar-pintar dalam memproteksi mereka. Bukan hanya membatasi mobilitas dan menerapkan protokol yang diharuskan, juga mengimbangi anak makanan dan minuman kaya akan gizi. Menjaga daya tahan tubuh anak bisa dengan memberikan nutrisi dengan gizi seimbang dan susu Morinaga Platinum yang diformulasi khusus untuk menjaga anak agar selalu sehat.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Secara normal, daya tahan tubuh yang bagus akan memiliki sistem imun yang baik. Nantinya, imun ini akan membantu anak dalam melawan penyakit. Baik itu berasal dari virus ataupun bakteri yang menyebabkan penyakit.

Hanya saja, ada kalanya imunitas seseorang menurun sehingga mudah terserang penyakit. Untuk itu, Anda wajib menjaga tubuh anak agar imunnya selalu baik dan meningkat.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Membuatnya mengungkapkan perasaan

Masa pandemi membuat semua orang memiliki perasaan naik turun, begitu juga anak kita. Apalagi waktu bermain mereka pun mungkin Anda batasi untuk menghindari terjangkitnya virus Corona. Hal ini bisa membuat anak murung dan resah.

Sebaiknya, ajak untuk mendiskusikan keadaan saat ini. Berikan pengertian dengan bahasa sederhana dan mudah mereka mengerti.

Minta mereka mengungkapkan perasaan mereka atas situasi yang terjadi dan arahkan perasaan tersebut dengan cara yang tepat.

Anda juga tetap harus membuatnya berpikir positif dan tidak membiarkan mereka menyendiri serta murung. Perasaan murung akan membuat imun mereka menurun.

Buat Mereka Aktif

Meski anak harus selalu di rumah saja dan tidak lagi beraktivitas seperti dulu, membuatnya tetap aktif sangat penting untuk menjaga imun.

Buat anak beraktifitas setidaknya selama satu jam setiap harinya.

Nutrisi yang kaya akan vitamin dan mineral

Kekuatan imunitas seseorang dan juga anak tergantung dari seberapa optimalnya asupan vitamin dan mineral masuk ke dalam tubuh.

Setidaknya, anak perlu mengkonsumsi vitamin dan mineral utama seperti, vitamin A, B kompleks, vitamin C dan E, zat besi, mangan, tembaga selenium dan seng.

Cukup Tidur

Meskipun anak dianjurkan untuk tetap beraktivitas setiap harinya, tetapi jangan sampai membuat anak terlalu lelah. Apalagi jika hal ini diikuti oleh kurangnya waktu tidur. Hal ini membuat imun anak mudah turun sehingga rentan diserang penyakit.

Sebaiknya, berikan anak waktu istirahat dan tidur sesuai porsinya. Karena terlalu berlebihan tidur pun juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Adapun porsi tidur anak yang baik adalah sebagai berikut:

Usia anak Lama waktu tidur
0 – 1 bulan

1 – 18 bulan

3 – 6 tahun

6 – 12

12 – 18 tahun

14 – 18 jam

12 – 14 jam

11 – 13 jam

10 jam

8 – 9 jam

 

Menjaga asupan

Menjaga asupan nutrisi dengan baik sangat efektif untuk meningkatkan imun tubuh anak. Penuhi kebutuhan nutrisi anak seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, susu dan serat.

Berjemur

Sinar ultraviolet di pagi hari akan bisa merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D yang sangat baik untuk tubuh. Baik itu untuk menjaga imun tubuh, kesehatan tulang, saraf dan juga kulit.

Akan tetapi perlu diketahui, waktu yang tepat untuk berjemur dan mendapat sinar matahari adalah di pagi hari. Mulai dari jam 7 hingga 10 pagi. Anda bisa berjemur dengan anak setidaknya 2 – 3 kali dalam seminggu.

Selain melakukan hal di atas, berikan juga anak Morinaga Platinum yang mengandung Alfa-Laktalbumin, AA-DHA, Omega 3&6, Kolin, Laktoferin, Triple Bifidus, dan Vitamin & Mineral yang lengkap. Untuk membuat tubuhnya lebih kuat dari dalam dan membantu perkembangan otaknya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *