Memilih Print Masker? Simak Cara Mengurangi Iritasi Kulit Akibat Penggunaan Masker!

Print masker merupakan salah satu jenis masker kain yang banyak digunakan oleh orang-orang. Selain fungsinya untuk mencegah virus masuk ke tubuh melalui pernapasan di masa pandemi Corona, masker ini juga punya motif berbagai macam. Motif masker yang bagus membuat banyak orang berminat karena dianggap sangat fashionable.

Namun pada beberapa kondisi, penggunaan masker kain bisa membuat wajah jadi iritasi. Tapi tenang saja, karena iritasi pada kulit wajah bisa dicegah dengan beberapa tips di bawah ini.

Memilih Jenis Kain Yang Tepat

Penggunaan masker fullprint harus memilih jenis kain yang tepat. Salah satu kain terbaik untuk masker yaitu pilih yang terbuat dari kain katun. Jangan gunakan masker dari bahan polyester karena bisa membuat keringat terjebak di pori-pori. Nah, bagi Anda yang punya kulit sensitif lebih baik menggunakan masker dengan lapisan kain yang tebal di bagian luar dan lapisan kain lembut di bagian dalam. Masker kain yang punya banyak lapisan bisa membantu mencegah mikroba masuk dan bisa melindungi kulit wajah dan terhindar dari virus.

Lepas Masker Sampai Dirumah

Penggunaan masker apapun jenisnya baik print masker atau jenis masker kain lainnya biasanya hanya dilakukan di luar rumah. Setelah anda sampai rumah segera lepaskan masker untuk mencegah benda yang ada di rumah terkontaminasi dari virus yang menempel pada bagian luar masker. Segera melepaskan masker juga membuat kulit anda kembali bernafas secara lega. Namun jika anda sakit dan harus menggunakan masker di dalam rumah, pastikan ganti maskerĀ  yang lebih bersih dari yang Anda gunakan dari luar.

Bersihkan Wajah

Setelah menggunakan masker fullprint, sebaiknya bersihkan wajah dengan menggunakan facial foam. Selain itu, sebelum menggunakan masker juga Anda wajib membersihkan wajah hingga bersih. Membersihkan wajah secara rutin sebelumĀ  penggunaan masker mencegah kotoran dan juga debu menempel di masker. Sementara membersihkan wajah setelah menggunakan masker tujuannya adalah untuk mencegah tersumbatnya pori-pori wajah anda. Kulit jadi lebih bersih dan lembab.

Gunakan Pelembab Wajah

Sebelum keluar rumah dan menggunakan masker, jangan lupa untuk memakai pelembab wajah. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda untuk menghindari masalah kulit. Bagi Anda yang punya kulit sensitif dan kering, gunakan krim pelembab dengan tekstur yang thick dan juga kurangi penggunaan skincare dengan kandungan aktif agar sensitivitas kulit tidak meningkat.

Nah jika anda punya kulit berminyak dan cenderung jerawatan maka hindari penggunaan make up dibawa masker. Hal ini untuk mencegah gesekan masker dan make up yang membuat wajah jadi tertekan. Tekanan masker bisa membuat pori-pori jadi tersumbat.

Penutup

Demikian beberapa tips untuk menghindarkan wajah dari iritasi ketika penggunaan masker kain. Bagi Anda yang sedang mencari print masker berkualitas, hanya kunjungi toko terpercaya yaitu custom.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *